Ada Yang Melakukan Penyamaran Di Tengah Mahasiswa

SumutMerdeka – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan ada peserta unjuk rasa atau pendemo yang bukan siswa, tapi mengenakan pakaian sekolah.

“Kami dapat laporan dari pihak kepolisian. Ada sekitar 50 pendemo mengenakan celana sekolah, padahal mereka bukan siswa,” ujar Mendikbud usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta.

Mendikbud menyinyalir akan ada lebih banyak lagi pendemo yang berpakaian sekolah, padahal bukan siswa. Meski demikian, dia mengaku belum mendapatkan laporan lebih lanjut.

Muhadjir juga menegaskan pihaknya melarang siswa untuk ikut aksi unjuk rasa. Imbauan tersebut disampaikan melalui video dan juga Surat Edaran No 9/2019 tentang pencegahan siswa ikut dalam aksi unjuk rasa.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud juga mengimbau pemerintah daerah, sekolah dan orang tua bahu-membahu dalam melindungi anaknya.

Next Post

Hari Kesaktian Pancasila Dihadiri Langsung Oleh Walikota Tebing Tinggi

Tue Oct 1 , 2019
SumutMerdeka – Dandim 0204-DS Letkol Kav.Syamsul Arifin bertindak sebagai Inspektur Upaara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tebing Tinggi Selasa di lapangan Merdeka Tebing Tinggi. Upacara yang berlangsung khidmat tampa amanah diikuti peserta upacara dari TNI,Polri, ASN dan para pelajar, hanya diisi dengan pembacaan teks Pembukaan UUD1 945 dan Pancasila serta […]

Category