Sumut Kembali Memperkuat Persediaan Bulog

SumutMerdeka – Perum Bulog Divre I Sumut memperkuat stok dengan meningkatkan pengadaan beras guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat di tengah masa paceklik yang mungkin akan melanda daerah itu.

Dalam beberapa bulan ke depan,  stok beras menurun karena belum masa panen padi. Permintaan yang meningkat juga dikhawatirkan mendorong harga jual bahan pokok utama itu.

“Untuk itulah, maka Bulog meningkatkan stok dan sekaligus membanjiri pasar dengan beras agar kebutuhan masyarakat terpenuhi dan harga tidak melonjak,” ujarnya.

Untuk peningkatan stok, maka selain meminta ke pusat, juga dilakukan pembelian beras secara komersial dan sesuai harga pembelian pokok pemerintah.

Next Post

Kebakaran Hebat di SMPN 1 Tanjung Balai

Sat Sep 28 , 2019
SumutMerdeka – Kebakaran hebat melanda SMPN 1 di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai. Dua ruang kelas dan tiga kantin di lingkungan sekolah itu ludes dilalap si jago merah, Sabtu (28/9). Kepala SMP Negeri 1 Kota Tanjungbalai, Ahli Edison, mengatakan, penyebab kebakaran masih simpang siur, akan tetapi api […]

Category