Massa Menggelar Demonstrasi Menolah UU KPK dan RKUHP di Depan Gedung DPR RI

SumutMerdeka – Massa yang menggelar aksi demonstrasi menolak UU KPK, RKUHP serta rancangan undang-undang bermasalah lainnya di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat hari ini.

Demonstran yang didominasi oleh mahasiswa tersebut bahkan sampai memenuhi ruas Jalan Gatot Soebroto, persisnya depan pintu utama gedung DPR RI.

Di depan gedung DPR RI, dipenuhi massa yang mengenakan almamater berbeda-beda dari setiap universitas. Tidak hanya dari Jakarta, mahasiswa dari kampus luar kota juga turut meramaikan aksi ini.

Akhirnya, polisi membuat barikade di dekat mobil meriam air, guna membatasi gerak massa. Kepolisian juga beberapa kali memberikan imbauan agar massa tenang.

Terkait kemanusiaan, massa meminta agar kasus-kasus pelanggaran HAM berat dituntaskan, pelanggar dari lingkup pejabat ditindak dan hak-hak korban dipulihkan.

Next Post

Mapan RI Meningatkan Hubungan Silahturahim antar Sesama

Sat Sep 28 , 2019
SumutMerdeka – Berbagai hal dan bentuk dapat dibangun dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim antarsesama maupun kelompok.  Kelompok DPC Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (Mapan RI) Kabupaten Tapanuli Selatan misalnya melakukannya dengan touring.  Sekretaris dan bendahara DPC Mapan RI Tapanuli Selatan Raja MP Harahap dan Ucok Mulia Sontang yang menghubungi […]

Category