Para Rektor ‘Pasang Badan’ Demi 40 Mahasiswa Tahanan Kapolda

SumutMerdeka Polda Sumut menangguhkan penahanan 40 mahasiswa yang menjadi tersangka kerusuhan dalam demonstrasi di DPRD Sumut beberapa waktu lalu. Penangguhan penahanan itu dilakukan setelah Kapolda Sumut melakukan pertemuan dengan rektor atau unsur pimpinan perguruan tinggi di Markas Polrestabes Medan, Jumat (27/9).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan dalam pertemuan tersebut mereka sepakat untuk saling berkoordinasi dan berpartisipasi untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa agar saling menjaga situasi kondusif. Para mahasiswa ini akan dibebaskan pada Sabtu (27/9).

Penangguhan penahanan ini sendiri disambut jajaran pimpinan kampus yang hadir. Rektor UMSU, Dr. Agussani mengatakan penangguhan ini terjadi atas permintaan jajaran pimpinan perguruan tinggi kepada Polda Sumut.

Setelah ditangguhkan, pihaknya akan langsung menggelar pertemuan dengan para mahasiswa untuk menyampaikan hal-hal yang menurut mereka sangat penting demi menjaga suasana kondusif.

Next Post

Pemkot PadangSidimpuan Akan Menanggung Semua Biaya Perawatan Aksi Massa

Fri Sep 27 , 2019
SumutMerdeka – Pemkot Padangsidimpuan akan menanggung semua biaya perawatan dan pengobatan sejumlah mahasiswa dan dua personel Satpol PP yang menjadi korban dalam aksi massa di Kota Padangsidimpuan, Jumat. “Semua biaya pengobatan dan perawatan akibat aksi unjuk rasa yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Kota Padangsidimpuan sepenuhnya ditanggung Pemerintah Kota Padangsidimpuan,” […]

Category