Kapolri Tito Karnavian Mencopot Kapolda Papua, Riau dan Sultra

SumutMerdeka – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot sejumlah Kapolda yang wilayahnya belakangan ini menjadi sorotan masyarakat. Kapolda Papua, Riau, dan Sulawesi Tenggara (Sultra) diganti berdasarkan telegram tertanggal 27 September 2019.

“Ini mutasi rutin dan rolling juga sekaligus untuk penyegaran,” kata Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri

Adapun rincian Kapolda yang diganti adalah, Kapolda Papua Irjen Rudolf Albert Rodja digantikan oleh Irjen Paulus Waterpau. Paulus merupakan orang Papua asli yang sebenarnya pernah menjabat Kapolda Papua pada 2015 hingga 2017.

Kemudian, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, yang wilayahnya didera kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), digantikan oleh Deputi Siber BIN, Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Sementara, Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto diganti Brigjen Merdisyam. Sultra sendiri baru diguncang tewasnya dua mahasiswa dalam aksi demo mahasiswa yang berakhir ricuh.

Next Post

Dana Hingga Rp 375Triliun Untuk Pembangunan Tol 2500km

Fri Sep 27 , 2019
SumutMerdeka – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan membangun sekitar 2.500 kilometer (km) jalan tol selama 2019-2024. Untuk memenuhi target tersebut, Pemerintahan membutuhkan dana hingga Rp375 triliun. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, setiap satu kilometer jalan tol membutuhkan pendanaan berkisar Rp100-Rp150 miliar. Maka dengan target […]

Category