Panglima TNI: Tidak Ada Bentrok Marinir dan Brimob

SumutMerdeka – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membantah kabar adanya perselisihan antara personel Marinir TNI Angkatan Laut (AL) dengan personel Brimob Polri yang hendak menangkap perusuh yang masuk ke Wisma Perwira Tinggi TNI AL Lumba-Lumba, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/9) malam.

Menurutnya, TNI solid membantu dan mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hadi menuturkan tidak ada bentrok antara Marinir TNI AL dengan Brimob Polri di Wisma Pati TNI AL sebagaimana video yang beredar di media sosial. Ia justru menyampaikan Marinir TNI AL mampu memukul mundur perusuh sampai ke kawasan Senayan atau Bendungan Hilir.

Tindakan Marinir TNI AL memukul mundur perusuh, kata dia, dilakukan karena Wisma Pati TNI AL merupakan kawasan yang bebas dari kegiatan unjuk rasa.

Next Post

Warga Papua Masih Trauma dan Khawatir Akan Terjadi Kerusuhan Lagi

Thu Sep 26 , 2019
SumutMerdeka – Pasca-kerusuhan beberapa hari lalu, Polda Papua memastikan kondisi di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua saat ini, Kamis (26/9/2019) berangsur kondusif. Walau tengah berangsur kondusif, namun aktivitas warga belum sepenuhnya pulih. Ribuan warga masih memilih untuk mengungsi di pengungsian lantaran masih trauma dan khawatir terjadi kerusuhan kembali. Berdasarkan data […]

Category