Jalur Kerata Api RantauPerapat – Kota Pinang Akan Rampung 2020

SumutMerdeka – Pembangunan jalur kereta api  Rantauprapat- Kota Pinang yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) di Sumatera Utara diproyeksikan rampung pada 2020.

“Kalau proyek itu rampung, baru PT KAI (Persero) Divre I Sumut sebagai operator perjalanan kereta api mengoperasikan jalur itu,” ujarnya.

Ilud menjelaskan proyek pembangunan jalur kereta api itu bagian dari jalur Kereta Api Trans Sumatera.

Pejabat Pembuat Komitmen Sumatera Wilayah III Baltek Sumbagut, Lurianto Lukito mengatakan pembangunan jalur kereta api antara Rantauprapat dan Kota Pinang itu dimulai pada 2017.

“Proyek itu diprediksi selesai pada 2020, di mana saat ini terus dalam perampungan,’ ujarnya.

Dia mengakui, pembangunan jalur kereta api Rantauprapat – Kota Pinang itu memang melewati berbagai tahapan termasuk pembebasan lahan dan pembangunan konstruksi.

Next Post

Jokowi Siap Menerima Aspirasi Mahasiswa Khususnya BEM

Thu Sep 26 , 2019
SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan siap menerima dan berdiskusi dengan mahasiswa di Istana Negara, Jakarta, besok Jumat (27/9/2019). “Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa utamanya dari BEM,” kata Jokowi usai bertemu dengan puluhan tokoh nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019). Jokowi akan mendengarkan aspirasi mahasiswa yang […]

Category