BPS Sumut Bersiap Merekrut 21.000 Petugas Demi Kesuksesan Sensus

SumutMerdeka – Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara bersiap merekrut sekitar 21.000 petugas sensus untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

“Perekrutan calon petugas sensus itu segera dilakukan dengan cara terbuka. Petugas akan membantu personel dari BPS Sumut yang sudah dipersiapkan mendata penduduk,” ujar Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi di Medan, Kamis.

Menurut Syech, untuk menjalankan Sensus Penduduk 2020, BPS melakukan tujuh tahapan hingga hari pelaksanaan 15 Juli mendatang.

Tahap pertama yakni mulai September hingga akhir tahun 2019, BPS melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada seluruh pemangku kepentingan

Kemudian menyiapkan nama penduduk yang dihasilkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dari masing – masing pemerintah daerah setempat.

Next Post

Jalur Kerata Api RantauPerapat - Kota Pinang Akan Rampung 2020

Thu Sep 26 , 2019
SumutMerdeka – Pembangunan jalur kereta api  Rantauprapat- Kota Pinang yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) di Sumatera Utara diproyeksikan rampung pada 2020. “Kalau proyek itu rampung, baru PT KAI (Persero) Divre I Sumut sebagai operator perjalanan kereta api mengoperasikan jalur itu,” ujarnya. Ilud menjelaskan proyek pembangunan jalur kereta […]

Category