Mandi Pagi Hari Dapat Membangunkan Tubuh

SumutMerdeka – Mandi di pagi hari bermanfaat untuk ‘membangunkan’ tubuh, membuat badan segar dan siap menghadapi hari. Namun, ahli kulit menyebut, malam hari sebelum tidur ternyata adalah waktu terbaik untuk mandi bila Anda menginginkan kulit sehat.

Studi menunjukkan, kini banyak orang memilih untuk tidak mandi di malam hari karena lelah, mengantuk, dan malas usai beraktivitas. Sehingga, banyak yang memutuskan untuk mandi hanya sekali sehari, yaitu di pagi hari. Hasil ini didapat melalui survei YouGov dan Foreo di Inggris yang mendapati bahwa 61 persen orang lebih memilih untuk mandi di pagi hari saja.

Mandi di malam hari sebelum tidur dapat membersihkan kulit dari kotoran yang menumpuk pada kulit setelah seharian beraktivitas. Terlebih bila aktivitas Anda berada di luar ruangan yang terpapar debu dan polusi. Debu dan polusi mengandung partikel racun dan kuman, bila dibiarkan menempel semalaman, maka mereka dapat meresap ke dalam pori-pori dan menimbulkan sejumlah masalah pada kulit.

Kuman yang masuk ke dalam pori-pori kulit dapat menyebabkan munculnya jerawat dan iritasi. Sedangkan partikel lain dalam debu dan polusi dapat membuat kulit terlihat kusam, menimbulkan bintik hitam, dan mempercepat penuaan kulit.

Next Post

Panglima TNI: Tidak Ada Bentrok Marinir dan Brimob

Thu Sep 26 , 2019
SumutMerdeka – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membantah kabar adanya perselisihan antara personel Marinir TNI Angkatan Laut (AL) dengan personel Brimob Polri yang hendak menangkap perusuh yang masuk ke Wisma Perwira Tinggi TNI AL Lumba-Lumba, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/9) malam. Menurutnya, TNI solid membantu dan mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hadi […]

Category