Upaya Pendorongan Terus Terjadi Untuk Menghalau Aksi Tolak RKUHP

SumutMerdeka – Demi menghalau massa mahasiswa aksi menolak RKUHP dan RUU kontroversial lainnya, polisi terus melakukan upaya pendorongan. Polisi mendorong massa yang terdesak ke arah Pejompongan di sekitar Jalan Bendungan Jatiluhur, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, polisi terus memburu untuk mengamankan para mahasiswa peserta aksi tolak RKUHP dan RUU kontroversial lainnya yang telah tergeser dari depan Gerbang DPR ke arah Flyover dekat Jakarta Convention Center, Selasa (24/9) malam.

Sekitar pukul 20.45 WIB, sebagian massa aksi terdorong ke arah Pejompongan. Lokasi itu berada di seberang di mana semula massa mahasiswa bertahan di bawah flyover JCC, Jalan Gatot Subroto arah Slipi, dan Jalan Gerbang Pemuda.

Setelah mensterilkan kolong flyover JCC dan sekitarnya, polisi terus memburu para pedemo yang menyeberangi Tol Dalam Kota ke arah Pejompongan agar bubar. Belum dapat dipantau apakah akses menuju Pejompongan–yang merupakan kawasan permukiman itu ditutup warga di sana atau tidak.

Selain di Pejompongan, polisi pun terpantau mendorong massa mahasiswa aksi yang terdorong ke arah Slipi dan Palmerah–sebelah barat kompleks parlemen.

Next Post

Ambulans Terkena Tembakan Gas Air Mata

Tue Sep 24 , 2019
SumutMerdeka – Ambulans dari lembaga sosial khusus penanganan medis, Crisis Care Center, sempat terkena tembakan gas air mata saat hendak mengevakuasi korban dari pihak mahasiswa yang siang tadi berunjuk rasa menolak RKUHP. Ambulans pun berbalik arah menjauhi kepungan gas air mata. Salah satu petugas medis, Hartono menceritakan peristiwa itu terjadi ketika aparat kepolisian […]

Category