Pemerintah Telah Bekerja Sama Dengan Jepang Dalam Pembuatan Kereta Semi Cepat

SumutMerdeka – Pemerintah Indonesia dan Jepang menandatangani rumusan kesepakatan terkait proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya pada Selasa (24/9). Penandatangan ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan proyek moda transportasi tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan usai penandatangan rumusan kesepakatan tersebut Badan Kerjasama Internasional Jepang (Japan International Cooperation Agency/JICA) akan melakukan survei persiapan. Survei itu ditargetkan selesai pada Oktober 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya akan menutup lintasan sebidang sebanyak 500 lintasan sepanjang jalur kereta semi cepat. Selanjutnya, Kementerian PUPR juga akan mengganti lintasan sebidang tersebut dengan pembangunan fly over, underpass, dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

“Mudah-mudahan dengan dimulai survei yang lebih detail ini dan mudah-mudahan survei lebih cepat selesai. Kami yakin dengan partner Jepang maka proyek ini akan selesai tepat waktu,” tuturnya.

Next Post

Aksi Vandalisme Kembali Terjadi DI Fasilitas Publik

Tue Sep 24 , 2019
SumutMerdeka – Sekelompok massa  diduga melakukan aksi vandalisme terhadap fasilitas publik bersamaan dengan aksi demo menolak RUU KUHP yang berujung rusuh di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). Halte tersebut dirusak dengan sejumlah tulisan terkait dengan aksi dan kata-kata kasar serta gambar tak senonoh. Tak hanya ruang tunggu halte, aksi vandalisme juga […]

Category