Jokowi Telah Memberikan Subsidi Untuk Membantu Pengangguran

SumutMerdeka – Pemerintahan Presiden Joko Widodo bakal menggelontorkan subsidi sebesar Rp300 ribu sampai dengan Rp500 ribu per bulan untuk membantu para ‘pengangguran’ dalam mencari kerja. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan subsidi tersebut akan digelontorkan lewat Kartu Prakerja.

Penerima maksimal akan mendapatkan bantuan selama tiga bulan. Ia mengatakan dana subsidi tersebut nantinya akan masuk ke akun para peserta penerima Program Prakerja. Subsidi bisa dimanfaatkan penerimanya untuk berbagai hal, misalnya transportasi dari tempat tinggal ke tempat kursus dan lainnya.

“Nanti (dana) langsung masuk ke rekening mereka. Nanti mereka bekerja sama dengan pemerintah, nanti akan diatur oleh (Project Manager Officer/PMO),” katanya, Selasa (24/9).

Moeldoko mengatakan untuk menyalurkan subsidi tersebut akan menggandeng sejumlah perusahaan penyedia jasa dompet digital (e-wallet), seperti Gojek Indonesia, Tokopedia, hingga Bukalapak. Peserta nantinya wajib melakukan pendaftaran online dan memiliki akun di salah satu perusahaan e-wallet tersebut.

Next Post

PT Bank Rakyat Indonesia Bekerja Sama Dengan StartUp Fintech

Tue Sep 24 , 2019
SumutMerdeka – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk membuka pintu seluas-luasnya bagi startup yang bergerak di bidang financial technology untuk menjalin kerja sama. Kerja sama yang dimaksud seperti mengembangkan produk open banking BRI atau platform digital milik BRI, yakni BRI application programming interface (BRI API). Keterbukaan ini dibuktikan melalui kompetisi pengembangan layanan berbasis […]

Category