Wiranto: Hujan Buatan Sudah Dimulai

SumutMerdeka – Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengemukakan sejumlah kebakaran di berbagai wilayah mulai berkurang pada Senin (23/9/2019). Hal itu karena berbagai upaya seperti hujan buatan dan hujan alami.

“Kan sudah ada hujan. Hujan buatan sudah mulai ada, beberapa tempat sudah mulai hujan,” kata Wiranto.

Ia menjelaskan pada hari ini sudah dilaporkan oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) bahwa titik-titik api atau hotspot di beberapa daerah sudah mulai menurun. “Kita minta supaya kerja sama BMKG, TNI AU dan semua pihak supaya lebih sinkron. Supaya awan-awan yang sudah mengandung air hujan 70 persen dapat segera ditaburi garam dan hujan turun. Itu sudah berhasil tadi,” jelas Wiranto.

Next Post

Presiden Jokowi Menerbitkan Peraturan Presiden Tentang Lahan Sawah

Mon Sep 23 , 2019
SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2019 Tentang Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah. Perpres diterbitkan untuk mengendalikan alih fungsi lahan sawah. Perpres diterbitkan dengan pertimbangan peningkatan alih fungsi lahan sawah menjadi non sawah dalam beberapa tahun belakangan ini. Jokowi khawatir kondisi ini berpotensi mempengaruhi […]

Category