Presiden Jokowi Menerbitkan Peraturan Presiden Tentang Lahan Sawah

SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2019 Tentang Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah. Perpres diterbitkan untuk mengendalikan alih fungsi lahan sawah.

Perpres diterbitkan dengan pertimbangan peningkatan alih fungsi lahan sawah menjadi non sawah dalam beberapa tahun belakangan ini. Jokowi khawatir kondisi ini berpotensi mempengaruhi produksi padi dan mengancam ketahanan pangan nasional di masa yang akan datang.

Tim juga bertugas menetapkan peta lahan sawah yang dilindungi. Tim terpadu diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dibantu oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional sebagai ketua harian.

Tim ini beranggotakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Pertanian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Kepala Badan Informasi Geospasial.

Next Post

Kota PadangSidempuan Mulai Mendapatkan Kiriman Asap

Mon Sep 23 , 2019
SumutMerdeka – Sudah sepekan kabut asap menyelimuti Kota Padangsidimpuan akibat asap kiriman dari kebakaran hutan lahan di Riau. Kabag Humas dan Protokol Pemkot Padangsidimpuan Cahyo, saat ini Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup masih melakukan kajian sample udara terkait kabut asap yang menyelimuti Kota Padangsidimpuan  “Kemudian juga dilakukan pengambilan sample […]

Category