Selimut Tebal Memberikan Kenyamanan dan Kehangatan

SumutMerdeka – Selimut tebal tidak hanya memberikan kenyamanan dan kehangatan saat tidur. Studi menunjukkan, tidur dengan selimut tebal memberikan efek yang sama sehatnya dengan mendapatkan pelukan dari seseorang. Selimut tebal diyakini bisa meredakan kecemasan dan stres.

Pelukan sendiri dapat membuat seseorang melepaskan hormon oksitosin yang membantu menurunkan tekanan darah, memperlambat jantung, dan membuat tubuh rileks. Pelukan juga dapat melepaskan serotonin, hormon yang mengurangi stress.

Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Alternative and Complementary Medicine 2004, selimut yang menutupi seluruh tubuh dapat mempengaruhi kadar hormon stres dan mengurangi kecemasan, layaknya sebuah pelukan.

Studi ini juga menemukan tidur dengan selimut tebal akan meningkatkan kualitas tidur, mengurangi rasa sakit, dan meredakan stres.

Agar mendapatkan manfaat selimut tebal yang maksimal, gunakan selimut tebal dengan berat sekitar 10 persen dari berat tubuh. Pastikan pula suhu ruangan sudah diatur pada suhu rendah agar Anda tidak kepanasan saat tidur.

Next Post

Korps Lalu Lintas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM dan Aplikasi SIM Online

Sat Sep 21 , 2019
SumutMerdeka – Korps Lalu Lintas Polri resmi meluncurkan Smart SIM dan aplikasi SIM online. Seremonial ‘produk’ baru kepolisian ini berlangsung pada perayaan ulang tahun Polisi Lalu Lintas Bayangkara pada Minggu (22/9). Smart SIM merupakan terobosan baru yang dibuat kepolisian dengan mengubah desain dan menambah fungsi dari Surat Izin Mengemudi. SIM jenis baru ini […]

Category