Pembakar Lahan Tertangkap Tangan Oleh Polisi Desa Sungai Kupang

SumutMerdeka – Seorang pelaku pembakar lahan tertangkap tangan oleh polisi di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

“Pelaku bernama Mulyadi (29) masih diperiksa intensif di Satuan Reskrim Polres Hulu Sungai Selatan karena membakar lahan,” terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin

Dari hasil pengakuan sementara di lapangan, ungkap Rifa’i, pelaku dengan sengaja membakar untuk membuka lahan pertanian yaitu menanam jagung dan kacang.

“Untuk penyelidikan ada 50 lebih, namun semuanya masih dilakukan pendalaman apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan untuk penetapan tersangka,” beber Rifai’i.

Para pelaku pembakar lahan akan dijerat Pasal 187 ayat 1 KUHP jika melakukan secara sengaja dengan pidana penjara 12 tahun. Sedangkan jika ditemukan unsur kelalaian hingga menyebabkan kebakaran, maka dijerat Pasal 188 KUHP dengan pidana 5 tahun.

Next Post

Sandiaga Uno Prihatin Dengan Pelayanan Kesehatan Di Jakarta

Sat Sep 21 , 2019
SumutMerdeka – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyoroti pelayanan kesehatan di ibu kota. Menurutnya, pelayanan kesehatan untuk warga Jakarta masih terbilang memprihatinkan. “Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak,” ujar Sandiaga Sandiaga menyebut potret buruknya pelayanan kesehatan salah satunya berada di […]

Category