Korps Lalu Lintas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM dan Aplikasi SIM Online

SumutMerdeka – Korps Lalu Lintas Polri resmi meluncurkan Smart SIM dan aplikasi SIM online. Seremonial ‘produk’ baru kepolisian ini berlangsung pada perayaan ulang tahun Polisi Lalu Lintas Bayangkara pada Minggu (22/9).

Smart SIM merupakan terobosan baru yang dibuat kepolisian dengan mengubah desain dan menambah fungsi dari Surat Izin Mengemudi. SIM jenis baru ini sudah mulai dipromosikan sejak Agustus 2019.

Fungsi baru Smart SIM ini salah satunya dapat menjadi uang elektronik dalam pembayaran tol, parkir, hingga naik kereta. Saldo uang elektronik Smart SIM maksimal Rp2 juta.

Sedangkan aplikasi SIM online berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM. Tahap pendaftaran dan mengisi formulir bisa dilakukan dimana pun tanpa mengantre melalui situs SIM online.

Next Post

Siti Nurbaya Menyangkal Pernyataan PM Malaysia

Sat Sep 21 , 2019
SumutMerdeka – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menanggapi pernyataan PM Malaysia Mahathir Mohamad yang menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi menolak bantuan terkait pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Menurut dia, Jokowi tak pernah menyatakan menolak bantuan tersebut. Dia menjelaskan, berdasarkan aturan ASEAN Agreement on Transboundary Haze […]

Category