Budi Waseso: Tidak Capai Target Penyerapan Beras tahun Ini

SumutMerdeka – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan bahwa realisasi penyerapan beras petani hingga akhir tahun ini tidak mencapai target penugasan sebesar 1,8 juta ton.

Budi Waseso atau akrab disapa Buwas menyebutkan dari target 1,8 juta ton, Bulog baru melakukan realisasi penyerapan beras sekitar 1,1 juta ton. Hingga akhir tahun, kemampuan Bulog untuk menambah stok hanya sekitar 200.000-300.000 ton atau hanya sebesar 1,3 juta sampai 1,4 juta ton.

“Tidak dapat (terealisasi). Karena musim panennya sudah lewat, kenapa lewat ya bukan kesalahan siapa-siapa. Pada saat itu Bulog tidak bisa maksimal menyerap karena tidak ada jaminan bahwa Bulog bisa menyalurkan,” kata Buwas di sela kegiatan peluncuran Beras Fortifikasi di Kantor Perum Bulog Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Dalam menyerap beras petani, tentunya Bulog membutuhkan dana pinjaman untuk biaya penyimpanan. Di sisi lain, kualitas beras setiap minggu mengalami penurunan.

Hingga September 2019, Perum Bulog masih memiliki utang atau pinjaman yang diselesaikan sebesar Rp28 triliun untuk pengadaan sejumlah komoditas, termasuk beras.

Next Post

PLTA Batang Toru Melakukan Pengurangan Emisi Karbon Dioksida

Fri Sep 20 , 2019
SumutMerdeka – Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru menyeru semua pihak untuk mengurangi emisi karbon dioksida yang merupakan gas rumah kaca sebagai salah satu upaya melindungi lapisan ozon bumi. Menurut Firman Taufick, Communications and External Relations Director PT NSHE, penggunaan energi terbarukan seperti PLTA Batang Toru menjadi salah satu […]

Category