Sungai Perlabian Tercemar Limbah Olahan PKS

SumutMerdeka – Sungai Parlabian di Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah tercemar limbah olahan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dalam dua pekan terakhir.

Pencemaran air sungai itu, disinyalir sengaja dialirkan ke sungai melebihi baku mutu yang telah ditentukan dari kolam Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) PKS, yang diduga kuat milik PT. GSL beroperasi di hulu sungai. 

“Peristiwa ini diketahui beberapa waktu lalu. Beberapa warga di desa tersebut memberitahukan air sungai mendadak berubah warna menjadi coklat keruh, berminyak dan berbau,” ungkap Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan, Abdullah MN Situmorang, kepada wartawan, Kamis (19/9) di Kotapinang.

Next Post

Arsul Sani Mengklaim Partai Koalisi Jokowi Mendukung Penundaan RKUHP

Fri Sep 20 , 2019
SumutMerdeka – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani mengklaim partai politik yang tergabung dalam koalisi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendukung agar pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) ditunda. Sebelumnya, dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jokowi memerintahkan kepada Menkumham Yasonna H Laoly untuk menyampaikan permintaan penundaan […]

Category