Penderita ISPA di Batam Meningkat Tajam

SumutMerdeka – Penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat 100 persen pada September 2019. Jumlah ini naik dua kali lipat dibandingkan Agustus 2019.

Berdasarkan data di Puskesmas Sekupang, kata Didi, jumlah penderita ISPA sepanjang bulan Agustus sebanyak 200 orang. Jumlah tersebut masih lebih sedikit ketimbang penderita ISPA tanggal 1 hingga 14 September 2019 yang sudah mencapai 200 orang.

Menurut Didi, peningkatan jumlah penderita ISPA ini lantaran kualitas udara yang memburuk akibat kabut asap yang menutupi langit Kota Batam beberapa waktu terakhir.

Ia memastikan pihak Dinkes Kota Batam akan terus memantau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) setempat untuk mengambil tindakan bila kualitas udara terus memburuk.

“Kalau ISPU mencapai menuju 200, kami anjurkan anak PAUD, TK, SD dan SMP libur,” kata dia.

Sesuai standar pencemaran udara, indeks 200-299 termasuk kategori sangat tidak sehat dan 300-500 termasuk kategori berbahaya.

Next Post

Rekening Veronica Koman Telah Diblokir

Thu Sep 19 , 2019
SumutMerdeka – Kepolisian Daerah Jawa Timur telah memblokir rekening tersangka Veronica Koman usai menelusuri transaksi keuangan dari rekening tersebut. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan telah memblokir rekening Veronica. “Sudah kami lakukan itu kemarin itu pemblokiran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/9). Frans mengatakan polisi pun akan […]

Category