BMKG Mengklaim Bahwa Titik Panas di Sumatera telah Berkurang

SumutMerdeka – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan jumlah titik panas di Sumatera dan Kalimantan saat ini fluktuatif dan cenderung menurun dibandingkan pekan lalu.

Dia menambahkan, penurunan tersebut terdeteksi berdasarkan citra Satelit Terra, Aqua, Suomi-NPP, NOAA-20, dan Himawari-8, selama tiga hari terakhir (16 hingga 18 September 2019) BMKG telah mengidentifikasi setidaknya terdapat 3.302 titik panas dengan kategori tingkat kepercayaan tinggi di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan dengan jumlah titik panas pada periode waktu 13 hingga 15 September 2019 yang mencapai 3.854 titik.

Hotspot tersebut diantaranya berada di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Juga terdeteksi di Malaysia, Filipina, Papua Nugini, Vietnam, Papua Nugini, dan Timor Leste.

Next Post

Pemilihan BPK Belum Selesai, Perombakan Akan Tetap Dilakukan

Thu Sep 19 , 2019
SumutMerdeka – Proses pemilihan calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih belum selesai walau sebelumnya hendak dilaksanakan pada Kamis (19/9/2019) ini. Alih-alih pemilihan, yang terjadi justru pergantian anggota komisi. Informasi perombakan itu tertuang dalam surat yang beredar di kalangan wartawan Parlemen, Kamis (19/9/2019) malam. Surat itu bernomor: SJ.00.2641/FPG/DPRRI/IX/2019 tertanggal 19 […]

Category