Bimbingan Teknis Tentang Aplikasi Online Program PSR

SumutMerdeka – Dinas Pertanian Kabupaten Asahan menggelar bimbingan teknis tentang aplikasi online program peremajaan sawit rakyat (PSR) kepada 30 peserta.

Kepala Dinas Pertanian Asahan, Ir Oktoni Eryanto menyebutkan bintek tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelaksanaan pengusulan rekomendasi teknis PSR dan sekaligus memberikan pembekalan dan kemampuan teknis dalam mengoperasikan aplikasi PSR Online.

PSR Online merupakan aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mempermudah dan mempercepat pelaksanaan PSR. Dengan sistem ini peserta PSR tidak perlu lagi melengkapi persyaratan secara manual karena data-data dan dokumen yang diperlukan bisa dipenuhi secara online.

“Kita harapkan bintek  tentang aplikasi PSR Online ini bisa menjadi sarana untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kerap muncul dalam pemenuhan persyaratan PSR dan mempermuda rekomendasi PSR,” ungkap Oktoni yang juga sebagai narasumber, Kamis (19/9) di aula hotel Antariksa Kisaran.

“Dengan aplikasi online ini diharapkan rekomendasi teknis bisa cepat keluar sehingga target peremajaan bisa tercapai,” ungkap Oktoni.

Next Post

Sungai Perlabian Tercemar Limbah Olahan PKS

Thu Sep 19 , 2019
SumutMerdeka – Sungai Parlabian di Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah tercemar limbah olahan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dalam dua pekan terakhir. Pencemaran air sungai itu, disinyalir sengaja dialirkan ke sungai melebihi baku mutu yang telah ditentukan dari kolam Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) PKS, yang diduga […]

Category