Sumut Mulai Diselimuti Asap Karhutla

SumutMerdeka – Sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) diselimuti kabut asap diduga akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu (18/9).

Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan Edison Kurniawan mengatakan wilayah Sumut yang terdampak kabut asap di antaranya Kota Medan, Deliserdang, hingga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pola angin di Sumut yang bertiup dari arah tenggara ke barat daya sehingga mengakibatkan wilayah-wilayah tersebut terdampak asap.

“Kita mengindikasikan kabut asap bertahan pada pagi hingga siang hari karena hujan akan terjadi pada malam hingga dini hari,” sebutnya.

Tak hanya Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, kabut asap juga menyelimuti kawasan Kabupaten Tapanuli Tengah hingga Asahan. Kabut asap bahkan membuat nelayan Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah takut melaut.

Next Post

Istri Gusdur Mengaku Mules Jika Bahas Revisi UU KPK

Wed Sep 18 , 2019
SumutMerdeka – Istri Presiden Republik Indonesia keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid, mengaku mulas jika diajak berbicara soal revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang disetujui Presiden Joko Widodo dan disahkan DPR RI. “Sudah mules aku, sudah bolak-balik ke KPK segala macem, sudah mules. Kalau sudah dengar itu sudah mules, pusing, mules,” kata […]

Category