Sumut Juara 2 Setelah Jakarta, Narkoba Nasional

SumutMerdeka – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara menyebut 2,53% dari populasi masyarakatnya atau sekitar 256 ribu jiwa terpapar oleh narkotika.

“Sumatera utara ranking dua setelah Jakarta. Bukan ranking dua pinter sekolah, tetapi ranking dua narkoba secara nasional,” kata Ketua BNNP Provinsi Sumut Brigjend Pol Atrial S.H.

Angka 256 ribu jiwa terpapar narkotika tersebut mereview angka prevelensi penyalahgunaan narkoba 1,77% atau sekitar 2,63 juta terpapar narkotika secara nasional di tahun 2017 kemarin.

Bahkan dia juga mengungkap bahaya narkoba yang sudah menjadi musuh besar bersama telah telah mengakibat sekitar 40-50 jiwa melayang sia-sia setiap harinya.  

Masuknya narkotika jenis Sabu ke Indonesia 80% nya lewat jalur laut. Jumlahnya ungkapnya tidak sekilo dua kilo bahkan mencapai 1,3 ton ada juga 1,6 ton.

Next Post

Asap Kebakaran Hutan Tiba Ke TanjungBalai

Wed Sep 18 , 2019
SumutMerdeka – Asap dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau meluas hingga ke Kota Tanjungbalai sehingga Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan masker kepada warga. Kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada warga pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman (bundaran PLN) Tanjungbalai itu melibatkan puluhan pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, berlangsung […]

Category