Direktur KPK Menyebut Akar Korupsi dari….

SumutMerdeka – Direktur Pembinaan dan Kerjasama antarinstansi Komisi Pemberantasan Korupsi Sujanarko menyebut akar dari segala perkara korupsi itu adalah partai politik.

“Embahnya korupsi itu adalah partai politik. Itu karena parpol memiliki dua kewenangan utama yang sangat mendasar, pertama membuat undang-undang, dan kedua memiliki hak menentukan pejabat publik,” kata Sujanarko.

Konsekuensinya, apabila legislator dari parpol ini memiliki jiwa sering korupsi, maka proses legislasi yang dihasilkan pasti korupsi.

Selain kekuasaan parpol yang besar itu, mental korup dalam konstruksi parpol di Indonesia juga disebabkan partai politik selama ini mencari biaya untuk keperluan partai sendiri.

Next Post

Tarif Baru Bea Cukai Rokok Dipersoalkan

Wed Sep 18 , 2019
SumutMerdeka – Pemerintah akan menaikkan tarif baru cukai mulai 1 Januari 2020. Kenaikan tersebut menyebabkan harga jual eceran rokok membengkak hingga 35 persen. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan P Roeslani melihat dampak kenaikan cukai rokok ini dari tiga sisi, yakni dari segi konsumen, produsen, dan kesehatan. “Tentunya […]

Category