Asap Kebakaran Hutan Tiba Ke TanjungBalai

SumutMerdeka – Asap dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau meluas hingga ke Kota Tanjungbalai sehingga Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan masker kepada warga.

Kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada warga pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman (bundaran PLN) Tanjungbalai itu melibatkan puluhan pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, berlangsung Rabu (18/9).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, Tuah Manurung, mengatakan, berbagi masker itu merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan warga dari gangguan saluran pernapasan akibat menghirup asap. 

Menurut Tuah, jika kondisi Kota Tanjungbalai masih diselimuti asap akibat karhutla di Riau itu, maka pihaknya akan terus memberikan masker kepada masyarakat demi mencegah gangguan kesehatan seperti iritasi lokal pada selaput lendir di hidung, mulut dan tenggorokan.

Next Post

PT KAI Sumatera Utara Berharap Angka Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Bisa Berkurang

Wed Sep 18 , 2019
SumutMerdeka – PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara lakukan sosialisasi di perlintasan sebidang kereta api kawasan Uniland, Pandu dan Jalan Perintis Medan untuk menekan angka kecelakaan. “Perlintasan sebidang menjadi salah satu titik yang sering terjadi kecelakaan sehingga dinilai perlu terus sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan serentak secara nasional,” […]

Category