Tertangkap Sindikat Peredaran Sabu-Sabu Jaringan Malaysia-Batam-Jakarta

SumutMerdeka – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, membekuk delapan tersangka terkait kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu jaringan Malaysia-Batam-Jakarta. Modusnya, narkoba itu dikemas di dalam sepatu.

Dikatakan Argo, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat terkait suatu kegiatan peredaran narkotika jenis sabu-sabu, di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, awal Agustus 2019 lalu. Tim penyidik kemudian turun ke lapangan dan melakukan penyidikan.

“Ternyata betul, di sebuah hotel, di daerah Kebon Bawang, Tanjung Priok, diamankan dua tersangka inisial RD dan Zul. Di dalam kamar kami menemukan barang bukti sabu seberat 350 gram dan satu klip sabu-sabu seberat 92 gram, kemudian sepatu,” ungkap Argo.

Argo menyampaikan, modus tersangka adalah mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas ke dalam sepatu, dan kemudian dibawa dari Batam menuju Jakarta.

“Jadi ternyata tersangka ini dari Batam ke Jakarta membawa ini dimasukkan ke dalam sepatu, diinjak dan dipakai. Narkotikanya, posisinya diinjak di dalam sepatu. Tentunya dipas-paskan,” kata Argo.

Next Post

Moeldoko: Jokowi Komitmen dalam Pemberantasan Korupsi

Tue Sep 17 , 2019
SumutMerdeka – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mengubah komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Menurut Moeldoko, Presiden selalu menaruh perhatian serius pada agenda pemberantasan korupsi di Indonesia. Moeldoko mengungkap, Undang-Undang (UU) Nomor 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berlaku 17 tahun. Moeldoko optimistis masyarakat Indonesia memahami […]

Category