Bobol Bank BUMN dengan Aplikasi Kudo?

SumutMerdeka – Direktorat Siber Bareskrim Polri menjelaskan kasus pembobolan salah satu Bank BUMN di Palembang dengan menggunakan akun aplikasi Kudo, yang membuat bank rugi Rp 1,3 miliar. Aksi pembobolan ini dilakukan oleh komplotan penjahat yang dengan total kerugian Rp 16 miliar.

Kanit I Ditsiber Bareskrim Kompol, Ronald Sipayung mengatakan kasus ini bermula dari laporan sebuah bank BUMN akan adanya transaksi mencurigakan menggunakan aplikasi Kudo. Transaksi ini dilakukan dua orang pelaku yang merupakan user aplikasi.

Kedua pelaku menggunakan ponsel untuk transaksi dalam aplikasi, mereka masuk ke layanan mbanking bank. Dalam proses transaksi ini, dari bank pelapor informasi elektronik ditolak. Tetapi di dalam sistem bank BUM informasi ini terbaca diterima.

Next Post

Gaprindo Mengeluh Kebijakan Menaikkan Tarif Cukai Rokok

Tue Sep 17 , 2019
SumutMerdeka – Sejumlah kelompok produsen rokok mengeluhkan kebijakan pemerintah yang akan menaikkan tarif cukai rokok mencapai 23 persen, hingga membuat harga rata-rata rokok eceran melonjak hingga 35 persen pada 2020. Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) menilai kebijakan pemerintah akan menghimpit kondisi industri rokok. Ketua Gaprindo Muhaimin Moeftie menilai rokok ilegal berpotensi besar naik […]

Category