Sumut Peringkat Kedua Prevalensi Narkoba di Indonesia

SumutMerdeka – Provinsi Sumatera Utara menduduki peringkat kedua prevalensi narkoba di Indonesia. Angka itu naik dari peringkat sebelumnya saat Sumut berada di posisi tiga peredaran narkoba di negeri ini.

Hal itu diungkapkan Kepala BNNP Sumut Brigjen Drs Atrial SH saat memberi sambutan pada Sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2018 di Aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin.

Mengutip survei BNN dan Universitas Indonesia, 1,77% dari populasi bangsa Indonesia sudah terpapar narkoba. Dan karena itulah, Presiden RI sudah menginstruksikan agar pencegahan dan pemberantasan narkoba dilakukan.

Ironisnya, paparnya lagi, UU yang ada di Indonesia belum mengatur semua jenis narkoba. Sehingga jenis narkoba yang belum diatur dalam perundangan sulit untuk diproses atau bahkan tidak bisa ditangani secara hukum.

Sementara, tambahnya lagi, produsen narkoba terus berinovasi mengembangkan narkoba jenis baru, terutama yang berbahan sintesis. “Pembuat narkoba terus berinovasi membuat jenis baru,” sebutnya.

Next Post

Bobol Bank BUMN dengan Aplikasi Kudo?

Tue Sep 17 , 2019
SumutMerdeka – Direktorat Siber Bareskrim Polri menjelaskan kasus pembobolan salah satu Bank BUMN di Palembang dengan menggunakan akun aplikasi Kudo, yang membuat bank rugi Rp 1,3 miliar. Aksi pembobolan ini dilakukan oleh komplotan penjahat yang dengan total kerugian Rp 16 miliar. Kanit I Ditsiber Bareskrim Kompol, Ronald Sipayung mengatakan kasus ini bermula dari laporan sebuah bank BUMN akan […]

Category