Pemerintah Kabupaten TapSel Tidak mempersoalkan Kenaikkan Iuran BPJS

SumutMerdeka – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyatakan tidak mempersoalkan rencana kenaikan Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan masyarakat miskin. 

“Kita (Pemkab) siap melaksanakannya,” kata Kadis Kesehatan dr Sri Khairunisa dihubungi Antara, melalui selularnya, Senin (16/9).

Perhatian Pemkab Tapanuli Selatan sendiri terhadap masyarakat miskin kata dia sampai sekarang cukup tinggi. 

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Tapanuli Selatan Nugraha di Sipirok, Senin, mengatakan pihaknya tidak mengalami kendala terkait soal kenaikan iuran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Sampai hari ini kondisi biasa-biasa saja, dampak akan kenaikan iuran JKN-KIS juga tidak belum begitu berpengaruh masih berjalan normal di daerah ini,” katanya. 

Selain itu BPJS Kesehatan juga mengaku bangga dan mengapresiasi Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan yang cukup peduli bahkan mendukung penuh agar kesehatan warganya terlindungi dengan BPJS.

Next Post

Sumut Peringkat Kedua Prevalensi Narkoba di Indonesia

Mon Sep 16 , 2019
SumutMerdeka – Provinsi Sumatera Utara menduduki peringkat kedua prevalensi narkoba di Indonesia. Angka itu naik dari peringkat sebelumnya saat Sumut berada di posisi tiga peredaran narkoba di negeri ini. Hal itu diungkapkan Kepala BNNP Sumut Brigjen Drs Atrial SH saat memberi sambutan pada Sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2018 di […]

Category