BPJS Kesehatan Surabaya Mendorong Pemerintah Kota Setempat Turut Terlibat Dalam Sosialisasi Iuran

SumutMerdeka – BPJS Kesehatan Kota Surabaya, Jawa Timur mendorong pemerintah kota setempat turut terlibat dalam sosialisasi penyesuaian iuran agar dapat diimplementasikan dengan baik.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Herman Dinata Mihardja mengatakan, untuk wilayah Kota Surabaya saat ini jumlah penduduknya mencapai 3.150.925 jiwa

“Dari jumlah itu, sebanyak 2.596.010 yang sudah terdaftar sebagai peserta program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS), di mana 727.416 jiwa ditanggung oleh APBD,” ujar dia.

Dia menuturkan, pemerintah kota juga memegang peranan penting untuk mengawal keberlanjutan program JKN-KIS, termasuk memastikan kebijakan pemerintah pusat soal penyesuaian iuran ini nantinya dapat terimplementasikan dengan baik.

Ia mengatakan, pemerintah berencana menyesuaikan iuran JKN-KIS dalam waktu dekat, sebagai upaya memastikan program itu berjalan berkesinambungan.

“Kondisi besaran iuran yang ditetapkan saat ini belum sesuai dengan perhitungan aktuaria, sehingga penyesuaian iuran harus dilakukan,” kata dia.

Next Post

PSG vs Real Madrid! Keduanya Bermain Tanpa Pilar-pilar Klub

Mon Sep 16 , 2019
SumutMerdeka – Dua tim elite Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid harus berjumpa lebih awal di fase grup Liga Champions 2019/2020. Namun, keduanya harus bermain tanpa diperkuat sejumlah pilar. PSG yang berstatus tuan rumah terbilang ompong di lini depan setelah Neymar dan Kylian Mbappe dipastikan absen. Neymar absen karena sanksi tiga laga akibat protes […]

Category