Susi Pudjiastuti Resmi Membuka Karnaval Danau Toba

SumutMerdeka – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuka secara resmi Karnaval Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba Samosir Sabtu (14/9/2019) Pukul 16.00 WIB pada hari kedua.

Susi Pudjiastuti hadir mengenakan pakaian kebaya berwarna merah jambu, berselendang mirip ulos dan memakai bawahan kain ulos.

Menteri Susi melepas rombongan karnaval tidak jauh dari sekitar Pasar Tradisional Balige.

Susi Pudjiastuti bersama Bupati Tobasa Darwin Siagian melepas iringan karnaval dengan menabuh gendang Batak.

Selanjutnya Susi Pudjiastuti  aik ke mobil hias yang kental dengan corak gorga Batak Toba dan nuansa etnik lainnya. Pada barisan paling depan, Susi digring ke panggung utama.

Warga juga turut menyemarakkan karnaval dan pawai mengenakan baju adat. Tidak hanya baju adat Pakaian Batak Toba, melainkan hampir seluruh baju adat suku-suku yang ada di sekitar Danau Toba ditunjukkan.

Sebelum menjadi menteri katanya dia dua kali seminggu wajib ke Danau Toba melalui Bandara Sibisa.

Dulunya dia kerap mengunjungi Danau Toba dan bercengkarama dengan masyarakatnya. Susi Pudjiastuti mengaku sering membawa nenas, sayur-sayuran bahkan tuak dari Danau Toba.

“Sebelum saya menjadi menteri sebetulnya saya sering ke (bandara) Sibisa (Tobasa).

Setiap dua minggu sekali.

Kalau di Medan bosan (karena ) saya kurang suka dengan suasana kota besar, saya ke Sibisa.

Biasanya saya pulang bawa tuak dua jerigen, cabai rawit, bawa nanas 50 Kg, bawa singkong bawa jagung, beli dari masyarakat setempat hingga akhirnya saya sudah seperti bagian masyrakat di sini,” ungkap Susi Pudjiastuti.

Next Post

Sosok Ronaldo di mata Pelatih Juventus

Sat Sep 14 , 2019
SumutMerdeka – Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri melihat sosok Cristiano Ronaldo. Pendapat beliau berkat aksinya di musim lalu, Juventus bisa meraih scudetto untuk kali kedelapan secara beruntun. Allegri juga sosok terkait atas kepindahan Ronaldo dari Real Madrid. Ia berhasil mengubur semua perkiraan yang sempat mencuat ketika itu, bahwa Ronaldo akan […]

Category