Makanan Ini Lebih Buruk Dari Rokok

SumutMerdeka – Diet yang tidak seimbang dikatakan oleh para ahli nutrisi mampu membunuh lebih banyak orang daripada merokok tembakau. Para ilmuwan menemukan, kekurangan nutrisi penting yang ada dalam beberapa makanan dan minuman dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Namun, beberapa makanan dan minuman yang kita kira memiliki kandungan bermanfaat, juga dapat merusak tubuh. Meski tampak menyehatkan, tetapi jenis minuman ini sebenarnya dapat membawa kita selangkah lebih dekat dengan diabetes.

Granola Batangan

Meskipun kaya nutrisi, beberapa batang granola juga kaya akan gula tambahan. Menurut Database Nutrient, satu granola batangan mengandung 15 hingga 30 gram gula per sajian. Granola batangan yang sempurna harus mengandung setidaknya 3 gram serat, 5 gram protein, dan kurang dari 10 gram gula.

Jus Buah Segar

Buah dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita. Namun, buah yang dicairkan atau dijus akan kehilangan sebagian besar elemen bermanfaatnya, seperti serat, yang memainkan peran penting dalam pencegahan diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Selain itu, konsumsi jus yang tidak terkontrol sebenarnya dapat menyebabkan masalah kesehatan. Hal ini karena jumlah gula yang dikandungnya yang bisa setara dengan satu kaleng minuman bersoda.

Sushi

Di dalam sushi terkandung berbagai bahan yang sifatnya aditif. Dalam satu gulungan, sushi umumnya mengandung mayones, karbo, krim keju, saus, dan produk kontroversial lainnya yang meningkatkan nilai gizi sushi dan membuat satu set sushi mempunyai asupan kalori.

Untuk menghindari masalah berat badan, pilihlah sushi yang sederhana, yang hanya menggunakan salmon atau sashimi.

Next Post

Megan Markle Kembali Berkarya Setelah Melahirkan Anak Pertama

Sat Sep 14 , 2019
SumutMerdeka – Meghan Markle kembali berkarya setelah melahirkan anak pertamanya bersama suaminya Pangeran Harry meluncurkan jaringan fesyen baru pada Kamis, 12 September 2019 di London. Hasil penjualannya untuk membantu badan amal untuk membantu wanita yang menganggur agar mendapatkan pekerjaan. Duchess of Sussex telah beberapa kali tampil di depan publik sejak putranya, Archie, […]

Category