Asap Karhutla Mulai Megepul di Udara Riau

SumutMerdeka – Asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mengepul di udara sekitar Riau berdampak pada penerbangan. Bahkan, jadwal penerbangan yang biasanya dilakukan pagi hari kini tak bisa terlaksana.

“Penerbangan pagi belum bisa. Penerbangan itu baru efektif setelah jam 9,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika ditemui di sela acara Indotrans Ekspo 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/9/2019).

Budi Karya bilang, dampak kabut asap tersebut paling dirasakan di kawasan Riau. Hanya saja, dia belum merinci jumlah penerbangan yang terganggu.

Yang jelas, menurutnya belum sampai ada jadwal penerbangan yang dibatalkan. Yang ada baru penundaan ke jam penerbangan yang memungkinkan demi keamanan.

Next Post

Kapolri Tito Akan Mengeluarkan Bawahannya jika Tidak Ada Upaya Penegakkan Hukum Atas Karhutla

Mon Sep 16 , 2019
¬†SumutMerdeka – Kapolri Jenderal Tito Karnavian¬†membentuk tim dari unsur Itwasum dan Propam untuk mengecek penegakkan hukum jajarannya terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Tito akan mencopot Kapolda hingga Kapolsek yang gagal mengatasi karhutla. “Kalau seandainya di Polda dari penilai ada yang tidak terkendali dan tidak ada upaya maksimal apalagi penangkapan […]

Category