Sumber Protein, Manfaat Buncis Sebagai Sayuran

SumutMerdeka – Manfaat buncis sebagai salah satu sayuran tidak perlu dipertanyakan lagi. Sayuran yang murah dan mudah ditemukan ini memiliki berbagai kandungan gizi yang baik. Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral. 

Manfaat buncis untuk kesehatan anak berkaitan dengan kandungan nutrisinya. Buncis sangat baik untuk diberikan pada anak yang usianya sudah menginjak 1 tahun. Dengan berbagai nutrisi yang dikandungnya, kamu bisa menyajkan buncis sebagai teman makan untuk anak.

– Sumber protein

Manfaat buncis untuk kesehatan anak yang pertama adalah sebagai sumber protein. Buncis adalah salah satu sumber protein tertinggi di antara sayuran lainnya. Untuk mendapatkan manfaat ini, buncis harus dikonsumsi dalam kondisi kering.

– Sumber antioksidan

Manfaat buncis untuk kesehatan anak selanjutnya adalah sebagai sumber antioksidan. Buncis mengandung flavonoid, alkaloid, katekin, dan antosianin. Semua senyawa ini bertindak sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas yang diproduksi di dalam tubuh. Dengan ini, risiko kerusakan sel dan DNA akibat radikal bebas menjadi semakin kecil atau bahkan hilang sama sekali.

– Sumber serat

Buncis juga merupakan sumber serat yang juga dibutuhkan tubuh dalam menjaga kesehatan. Serat pada buncis sangat berguna dalam menjaga kesehatan usus. Dengan kesehatan usus yang terjaga, anak akan mengalami peningkatan nafsu makan, terhindar dari gangguan buang air besar, dan membuatnya jauh dari penyakit.

– Sumber folat

Folat atau asam folat termasuk dalam golongan vitamin B. Vitamin ini berperan dalam produksi sel darah merah, yang nantinya turut meningkatkan penyerapan gizi ke seluruh organ tubuh anak. Di samping itu, folat juga berguna dalam memperkuat sel otak, yang otomatis meningkatkan fungsi kerja otak. Jadi asam folat yang dikandung oleh buncis sangat baik untuk kesehatan anak.

Next Post

TIMPORA Mengamankan 8 WNA Ilegal

Fri Sep 13 , 2019
SumutMerdeka – Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kantor Imigrasi Kelas ll Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tasikmalaya, Jawa Barat, mengamankan 23 orang warga negara asing (WNA) periode Januari-September 2019. Terbaru, sebanyak delapan orang warga Nigeri berhasil diamankan di kawasan objek wisata Pangandaran. “Hasil investigasi kami mereka tidak bisa menunjukkan dokumen paspor kenegaraan,” ujar […]

Category