Kabut Asap Mulai Mengganggu Penerbangan di Bandara Sultan Syarif

SumutMerdeka – Kabut asap hasil kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyelimuti sejumlah wilayah di Riau mulai berpengaruh terhadap aktivitas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Satu pesawat terpaksa dialihkan ke Batam karena tidak bisa mendarat di landasan pacu.

Pantauan di bandara, pesawat yang dialihkan ke Batam itu ada Citilink dari Jakarta. Berikutnya ada empat penerbangan mengalami keterlambatan kedatangan karena kabut asap.

Empat penerbangan itu adalah Citilink dari Medan, Lion Air dari Medan, Batik Air dari Jakarta dan satu pesawat penebangan internasional dari Subang, Malaysia.

Executive General Manager Bandara SSK II Yogi Prasetyo tidak menampik adanya kendala penerbangan karena kabut asap. Menurutnya semua itu terjadi atas pertimbangan keselamatan penerbangan dan penumpang.

“Untuk beberapa penerbangan masih bisa take off dan landing, namun memang sesuai prosedur beberapa penerbangan dapat ditunda sampai den

Next Post

Anies Merasa Heran Adanya Protes Perusahaan Kalah Tender

Fri Sep 13 , 2019
SumutMerdeka – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran adanya protes dari perusahaan yang kalah tander dalam proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW. Padahal peserta dari tander merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Yang mau bekerja dua-duanya adalah perusahaan milik negara. Jadi kepada siapapun Pemprov DKI membayarkan itu […]

Category