Firli Bahuri Terpilih Menjadi Ketum KPK

SumutMerdeka – Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Firli Bahuri yang baru terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, kembali ke Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/9) malam. Firli mengaku bersyukur terpilih memimpin lembaga antirasuah tersebut selama lima tahun ke depan.

“Saya pernah katakan kepada kawan-kawan bahwa Allah SWT akan memberikan amanah, jabatan, kekuasaan, kemuliaan, kedudukan kepada hambanya yang dikehendaki oleh Allah SWT,” kata Firli di Ruang VVIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. “Dan ini sudah takdir. Saya harus menerima. Saya tidak bisa tidak menerima,” ujarnya lagi.

Firli berkata dalam proses voting pemilihan Ketua KPK, dirinya memperoleh 56 suara dari 56 anggota Komisi III DPR RI.

Kepercayaan wakil rakyat disebutnya sebagai tantangan untuk memenuhi amanat rakyat selama memimpin KPK. 

Next Post

Direktur Bea Cukai Keuangan Menyatakan Dampak Kenaikan Cukai Rokok

Sat Sep 14 , 2019
SumutMerdeka – Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi mengatakan, kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen di 2020 akan berdampak pada penerimaan negara. Kata dia, potensi penerimaan negara yang akan diperoleh dari kebijakan kenaikan cukai rokok ialah senilai Rp173 triliun. Tetapi, pihaknya menegaskan Pemerintah tidak menargetkan secara khusus terkait penerimaan tersebut. […]

Category