Bantuan Alsintan Diberikan oleh Bupati Samosir dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Petani

SumutMerdeka – Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan alat-alat mesin pertanian (alsintan) kepada pengurus kelompok tani, Kamis (12/9), di aula Dinas Pertanian.

Bantuan alsintan itu berupa 10 unit handtractor, lima unit cultivator, 17 unit pompa air 3 inch dan 658 unit alat pangkas pertanian tanaman kopi.

Alsintan handtractor, cultivator dan pompa air bersumber dari APBN Kementerian Pertanian RI tahun 2019, sedangkan alat pangkas tanaman kopi bersumber dari APBD Kabupaten Samosir TA 2019.

Bupati mengatakan, pembangunan bidang pertanian merupakan salah satu fokus pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Mayoritas masyarakat Samosir kata Bupati, menggantungkan hidup dari sektor pertanian.

Dengan bantuan alsintan diharapkan petani lebih meningkatkan luas pertanaman, khususnya tanaman pangan sehingga tercapai swasembada yang dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. 

Next Post

Penyediaan Fasilitas Media Center! Dukungan Kemkominfo Dalam Sail Nias 2019

Thu Sep 12 , 2019
SumutMerdeka – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) turut mendukung penyelenggaraan Sail Nias 2019 dengan penyediaan fasilitas Media Center di lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Septriana Tangkary di […]

Category