Penetapan Tarif Listrik Belum Juga Menyesuaikan Dengan Harga Energi Primer

SumutMerdeka – PT PLN (Persero) menyerahkan penetapan tarif listrik ke pemerintah, meski saat ini harga energi primer pembangkit yaitu batu bara dan minyak sedang mengalami penurunan.

Pelaksana tugas Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, PLN tidak bisa mengambil keputusan menyesuaikan tarif listrik, meski harga energi primer pembangkit mengalami penurunan. Sebab penetapan tarif listrik merupakan domain pemerintah.

“Tarif itu kan khususnya domainnya pemerintah. Nah domainnya pemerintah diwakili oleh Kementerian ESDM,” kata Inten, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurut Inten, pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki formula sendiri, untuk merancang pemberlakuan tarif listrik.

Sedangkan PLN, lanjut Inten, hanya sebagai operator akan melaksanakan kebijakan yang ditetapkan pemerintah, ter‎masuk dalam penetapan tarif listrik.

Next Post

Lukaku Dianggap Dapat Menyaingi Christiano Ronaldo

Tue Sep 10 , 2019
SumutMerdeka – Tidak banyak pemain yang dianggap mampu bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Serie A. Namun menurut mantan pemain Inter Milan, Andy van der Meyde, striker Romelu lukaku justru berpeluang menciptakan lebih banyak gol ketimbang pemain Juventus tersebut.  Meski baru merumput di Italia, Romelu Lukaku turut menyumbangkan masing-masing satu gol dalam dua penampilannya di […]

Category