Ketum PP PBSI Memastikan Pembinaan Atlet Bulu Tangkis Akan Tetap Dilakukan

SumutMerdeka – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto memastikan pembinaan atlet bulu tangkis akan terus berjalan meski terjadi polemik antara PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Sampai tahun depan pembinaan ini masih jalan. Tahun depan kita cari pola lain, ya, yang tidak ada tuduhan memanfaatkan, atau apa istilahnya, mengeksploitasi anak-anak,” kata Wiranto, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (10/9/2019).

Wiranto yang juga Menko Polhukam itu mengatakan pembinaan atlet olahraga sebenarnya bisa dilakukan siapa pun. Namun, untuk ke depannya pembinaan atlet bulutangkis akan tetap ditangani oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ditanya soal pola lain yang dimaksudkan terkait pembinaan atlet bulu tangkis itu, ia enggan menjelaskan secara rinci, tetapi yang jelas akan diatur secara baik.

Seperti diwartakan, PB Djarum mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan audisi umum bulutangkis pada 2020 sehingga penyelenggaraan audisi 2019 akan menjadi tahun terakhir.

Keputusan tersebut diambil menyusul adanya permintaan dari kementerian/lembaga yang dimotori KPAI agar Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai media promosi citra merek dagang rokok Djarum melalui audisi beasiswa bulu tangkis.

Next Post

Walikota Sibolga Menyambut Baik Program Maper dan Kaderisasi

Tue Sep 10 , 2019
SumutMerdeka – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menegaskan bahwa organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah organisasi intelektual dan agen perubahan. Karena GMKI adalah organisasi intelektual, barang tentu cara berpikir dan bertindaknya juga harus dengan cara intelektual. Disebutkan wali kota, kedatangan badan pengurus cabang (BPC) dan Panitia Maper GMKI Sibolga […]

Category