Atasi Sakit Leher Dengan Mengangkat Kepala

SumutMerdeka – Leher adalah bagian vital dari tubuh manusia, terdiri dari tulang belakang, otot, dan jaringan lainnya. Tidak seperti beberapa bagian penting tubuh lainnya, leher lebih berisiko cedera. Nyeri leher dapat disebabkan oleh berbagai masalah, beberapa lebih umum daripada yang lain. Arthritis di sendi leher atau ketegangan pada otot-otot di sekitar tulang belakang menjadi penyebab paling sering ditemui.

Kadang-kadang, sakit leher disebabkan oleh cedera karena jatuh, kontak olahraga, atau trauma. Seringkali, nyeri leher bukan kondisi serius dan dapat dihilangkan dalam beberapa hari. Ada beberapa gerakan yang dapat meringankan sakit leher.

Mengangkat Kepala

Gerakan mengangkat kepala adalah teknik yang baik untuk menargetkan otot yang lebih kecil, yang disebut fleksor serviks yang dalam.

Struktur-struktur ini terletak di depan dan di sisi tulang belakang, mendukung dan menstabilkan tulang belakang. Berikut langkah-langkahnya:

1. Berbaring telentang dan arahkan pandagan ke langit-langit.

2. Mulailah dengan menganggukkan kepala sedikit seolah-olah Anda membentuk double chin.

3. Angkat kepala sedikit dari permukaan. Angkat setidaknya satu atau dua inci dari lantai dan pastikan bahu tidak terangkat.

4. Tahan posisi ini selama 5 hingga 10 detik, lalu rileks.

5. Lakukan 10 kali selama tiga set.

Next Post

Penetapan Tarif Listrik Belum Juga Menyesuaikan Dengan Harga Energi Primer

Tue Sep 10 , 2019
SumutMerdeka – PT PLN (Persero) menyerahkan penetapan tarif listrik ke pemerintah, meski saat ini harga energi primer pembangkit yaitu batu bara dan minyak sedang mengalami penurunan. Pelaksana tugas Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, PLN tidak bisa mengambil keputusan menyesuaikan tarif listrik, meski harga energi primer pembangkit mengalami penurunan. Sebab penetapan tarif […]

Category