Pelantikan 45 Anggota DPRD Asahan Diwarnai Demo

SumutMerdeka – Pelantikan 45 anggota DPRD Asahan periode 2019-2024 di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Asahan diwarnai aksi demo, Senin (9/9).

Pengambilan sumpah 45 anggota DPRD Asahan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ulina Marbun berjalan khidmat. Sebelumnya prosesi pelantikan, sekretaris DPRD Asahan, Syahruk Efendi Tambunan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Asahan.

Plt Bupati Asahan, H Surya yang membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara mengatakan DPRD dan kepala daerah memiliki kedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah yang diberi mandat oleh rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintah. Untuk itu DPRD berkedudukan sebagai mitra sejajar namun mempunyai fungsi yang berbeda.

Sementara itu, di luar gedung terjadi aksi demo oleh mahasiswa yang mengatasnamakan kelompok Permata KPK yang meminta kontrak politik kepada anggota DPRD Asahan yang terpilih.

“Kami atas nama masyarakat meminta kepada dewan rakyat terpilih ingin tahu apa program dan komitmen untuk pembangunan Asahan ke depan,” kata Solahuddin Marpaung selaku kordinator aksi. 

Dalam orasinya Solahuddin mengatakan, bawah kedatangan pihaknya ke kantor DPRD Asahan bukan untuk mengganggu pelantikan, tapi ingin menyampaikan pesan moral.

Next Post

Ditangkap Pengguna Narkoba di 4 Lokasi Medan

Mon Sep 9 , 2019
SumutMerdeka – Satsabhara Polrestabes Medan kembali menggeledah perkampungan yang disinyalir sarang peredaran narkoba, Senin (9/9). Kali ini targetnya ada di empat lokasi berbeda di Kota Medan. Tim bergerak ke Pasar VI Tembung, tepatnya di Jalan Nyaman. Dari lokasi tersebut petugas mengamankan dua pria, satu di antaranya merupakan residivis kasus narkoba.  […]

Category