Kemenkominfo Membuka Secara Bertahap Akses Internet di 6 Wilayah

SumutMerdeka – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara bertahap membuka akses internet di Provinsi Papua dan Papua Barat. Terkini, pemblokiran akses internet menyisakan enam wilayah yang disebut masih belum kondusif.

Keenam wilayah ini adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Jayawijaya di Provinsi Papua. Ditambah dua kota di Provinsi Papua Barat, yakni Kota Manokwari dan Kota Sorong.

“(Keenam kota ini) masih belum sepenuhnya kondusif, akan terus dipantau situasinya dalam satu atau dua hari ke depan,” ujar Ferdinandus

“Puncak sebaran hoaks dan hasutan terkait isu Papua terjadi pada 30 Agustus 2019 dengan jumlah url mencapai 72.500. Distribusi hoaks terus menurun, 42 ribu url di tanggal 31 Agustus 2019, 19 ribu url di 1 September 2019, lalu menurun menjadi 6.060 url hoaks dan hasutan di enam September 2019,” ujar Ferdinandus.

Ferdinandus mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia tidak menyebarkan  informasi hoaks, kabar bohong, ujaran kebencian berbasis SARA, hasutan dan provokasi.


Next Post

Direktur Bank Dunia Membeberkan 33 Perushaan Yang Tidak Memilih Indonesia

Mon Sep 9 , 2019
SumutMerdeka – Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A. Chaves bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan untuk menindaklanjuti laporan Bank Dunia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu termasuk soal tak ada satupun dari 33 perusahaan China yang merelokasi pabriknya ke Indonesia. Chaves membeberkan memang terdapat 33 perusahaan terbuka asal China yang memutuskan […]

Category