Himbauan Direktur Utama Blue Bird Agar Tidak Takut Naik Taksi Listrik

SumutMerdeka – Direktur Utama Blue Bird, Noni Purnomo, mengajak masyarakat agar tidak takut naik layanan taksi listrik atau e-taxi milik Blue Bird di Bandara Soekarno Hatta.

“Enggak mati di tengah jalan, karena mobil ini yang kita pilih bisa jalan sampai 400 kilometer, sedangkan rata-rata taksi biasanya 200-an kilo,” ujar Noni

Butuh dua jam untuk mengisi penuh mobil listrik. Hal lain yang ia sanggah adalah ketakutan bahwa mobil listrik akan mogok saat banjir. Blue Bird kini sedang melakukan pilot project mobil listrik untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi CO2. E-taxi pun juga turut mengurangi polusi suara.

“Begitu presiden mencanangkan keinginan untuk menurunkan emisi gas buang, maka kita langsung buat pilot project. Makanya justru harus ada pilot project-nya karena orang kalau enggak ngerti enggak sayang. Makanya supaya coba dulu, pakai dulu, buktikan,”, ucap Noni.

Perusahaan menyediakan 25 mobil BDY untuk layanan Blue Bird dan empat Tesla untuk Silver Bird. BDY dan Tesla dipilih Blue Bird karena penggunaannya sudah teruji di negara lain. Noni menyebut unsur keamanan menjadi prioritas utama dalam pemilihan e-taxi.

Next Post

Aiyo Bimmo: Tidak Ada Regulasi yang Mengatur Vape

Sun Sep 8 , 2019
SumutMerdeka – Ketua Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABAR) dan Pengamat Hukum, Ariyo Bimmo meminta pemerintah segera membuat regulasi yang jelas tentang penggunaan produk tembakau alternatif atau rokok elektrik seperti vape. “Karena sampai saat ini tidak ada regulasi yang mengatur. Karena itu tidak ada standar. Misalnya kandungannya apa saja gak ada, termasuk distribusinya […]

Category