Pemprovsu Gencar Melakukan Program Ramah Lingkungan

SumutMerdeka – Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah tengah gencar-gencarnya melakukan sejumlah program yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Saat ini, Pemprov juga gencar menyusun dan menjalankan program-program yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sudah kita lakukan normalisasi sungai dan kita lakukan imbaun agar masyarakat tidak tinggal di daerah yang rawan-rawan bencana, termasuk daerah aliran sungai,” ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajeckshah.

Hal itu dikatakannya saat membuka secara resmi acara “9th Indonesia Climate Change Forum and Expo 2019” di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 7, Medan, Kamis (5/9/2019).

Pembukaan acara itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagubsu Musa Rajeckshah.

Sebagai informasi, adapun rangkaian kegiatan dan acara yang akan dilaksanakan dalam acara 9th Indonesia Climate Change Forum and Expo itu di antaranya talkshow Road to COP 25 Santiago Chiletalkshow Aksi Nyata Mitigasi Perubahan Iklim Melalui Energi Terbarukan.

Kemudian talkshow Gaya Hidup Kurangi Sampah Plastik, Bincang Santai Youth for Future ClimateCoaching Clinic Belajar Konservasi bersama Generasi Muda Indonesia, games, penampilan seni dan budaya, hingga ragam lomba.

Baca selengkapnya

Next Post

Gubsu Komitmen dalam Membantu Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Sat Sep 7 , 2019
SumutMerdeka – Gubernur sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyatakan komitmennya untuk membantu Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru. Yang paling utama yang akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) adalah pengelolaan sampah di kawasan ponpes tertua di Sumut tersebut. Komitmen ini dinyatakan oleh Gubsu saat berkunjung ke Ponspes Musthafawiyah […]

Category