Kenaikkan Tarif Parkir akan Berlaku pada 2019

SumutMerdeka – Rangkaian kebijakan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi masih terus berlanjut. Setelah perluasan sistem ganjil-genap yang mulai berlaku 9 September 2019, Anies mewacanakan adanya kenaikan tarif parkir di ibu kota.


“Kita upayakan (kenaikan tarif parkir) secepat mungkin,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo


Semua itu, kata Anies, disertai harapan agar masyarakat memarkir kendaraan pribadi di rumah dan beralih ke moda transportasi publik.

Bahkan Syafrin menyebutkan bahwa Anies tak mau menunda dan ingin tarif parkir naik segera “(Tarif parkir akan naik pada tahun) 2019. Kalau 2020 mah lama banget. Pak Gubernur nggak mau lama-lama,” imbuh Syafrin menjawab pertanyaan wartawan.

Berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara, Syafrin mengatakan kebijakan sistem ganjil-genap dengan kenaikan tarif parkir berkelindan. Untuk itu kepastian mengenai kenaikan tarif parkir disebut Syafrin akan terjadi pada tahun ini.

“Begitu kebijakan (sistem ganjil-genap) ini jalan, (kenaikan tarif parkir) ini otomatis menjadi kebijakan turunan yang menjadi satu kesatuan,” ucap Syafrin.
Nantinya, lokasi parkir yang tarifnya mengalami kenaikan itu adalah yang dikelola Dishub DKI. Sedangkan untuk lokasi parkir yang dikelola swasta disebut Syafrin akan dibahas lebih lanjut.

Next Post

Pemprovsu Gencar Melakukan Program Ramah Lingkungan

Sat Sep 7 , 2019
SumutMerdeka – Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah tengah gencar-gencarnya melakukan sejumlah program yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. “Saat ini, Pemprov juga gencar menyusun dan menjalankan program-program yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sudah kita lakukan normalisasi sungai dan […]

Category