Kemeriahan Keunikan Perayaan Pekan Lingkungan Hidup Sumut

SumutMerdeka – Ragam kemeriahan dan keunikan mewarnai perayaan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara 2019 yang digelar di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, Jumat (6/9/2019).

Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai stan unik, kreatif, menarik serta tidak ketinggal tetap mengandung unsur edukatif. Para pemilik stan mengaku sengaja mendekor stan mereka seapik mungkin agar dapat memenangkan lomba stand terbaik.

Satu diantara stand yang sangat unik dan inspiratif berasal dari stand Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat. Pasalnya stand mereka berdiri tegap dengan bantuan lebih dari 10 ribu botol plastik bekas.

Staf penanggungjawab stand, Efan mengatakan semua barang yang ada sengaja diangkut dari Langkat. Selain itu untuk alasan mereka membuat stand botol juga ingin mengedukasi para pengunjung bahwa sampah juga bisa menghasilkan hal-hal yang edukatif dan bernilai tinggi.

“Untuk dindingnya aja hampir 10 ribu botol, selain itu kita juga gunakan drum minyak bekas untuk pot bertingkat, hiasan bambu, bunga-bunga dari pipet dan kayu yang kita olah menjadi hiasan berbentuk kapal,” katanya.

Eva menjelaskan bahwa menanam dengan cara Hidroponik tidaklah sulit dan dapat menjadi alternatif cerdas bagi anak kos yang tidak punya lahan untuk menanam sayuran atau bunga. Tanaman Hidroponik yang mereka pamerkan terdiri dari beberapa jenis yakni kangkung tanah, bayam, sop, selada dan lainnya.

Next Post

Polres TebingTinggi Memusnakan Barang Bukti Narkotika

Fri Sep 6 , 2019
SumutMerdeka – Polres Tebingtinggi bersama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapan. Barang bukti berupa ganja seberat 185 Kg dimusnahkan dengan cara dibakar di Halaman Balai Kota Pemko, Jalan Sutomo, No.14, Kota Tebingtinggi, Jumat (6/9/2019) pagi. “Polres Tebing Tinggi menggelorakan sinergitas dengan stakeholder atau Pemangku kepentindan […]

Category