Humas SAR: Tim Rescue Telah Dibreifing untuk penyisiran Rangka KMP

SumutMerdeka – Humas SAR Surabaya, Novita menuturkan, tim rescue yang berada di Dermaga PT Indonesia Marina Shipyard (IMS) mempersiapkan dan briefing untuk penyisiran rangka KMP Santika Nusantara, sekitar pukul 13.15 WIB.

“Pukul 13.30 WIB, Tim Rescue yang dilengkapai alat SCBA berada di atas KMP Santika Nusantara,” ujar dia.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.45 WIB, tim rescue memasuki car deck bagian belakang dan melakukan penyisiran hingga bagian tengah.

“Pukul 14.30 WIB, tim keluar dari car deck bagian belakang dan dilanjutkan masuk ke car deck bagian depan tempat kemarin ditemukan jenazah korban lalu melakukan penyisiran hingga bagian tengah car deck,” ujar dia.

Novita menegaskan, operasi SAR sampai pukul 15.15 WIB pada Jumat pekan ini. Tim keluar dari car deck dengan hasil penyisiran nihil di bangkai KMP Santika Nusantara.

“Unsur yang terlibat dalam operasi SAR kali ini adalah kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, PT Jembatan Nusantara, PT IMS serta Polair,” tutur dia.

Next Post

Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan Semakin Parah

Fri Sep 6 , 2019
SumutMerdeka – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) belum mau beranjak dari Kota Pekanbaru meski hujan mulai turun di berbagai daerah yang ada titik apinya. Sejumlah warga mulai tak tahan dengan kondisi ini karena berimbas pada kondisi tubuhnya. Seperti yang diungkapkan Yelda Wati. Akibat kabut asap ini, ibu rumah tangga sekaligus […]

Category