Wakil Presiden Jusuf Kalla Mengatakan Langkah BPJS tepat

SumutMerdeka – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan rencana Pemerintah menaikkan iuran bulanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga 100 persen sudah tepat. Menurut JK, nilai premi berjalan saat ini tidak seimbang dengan manfaat yang diterima peserta jaminan.

Dengan kenaikan iuran bulanan BPJS Kesehatan, kata JK, Pemerintah dapat mengelola keuangan institusi tersebut supaya tidak terus menerus defisit. Apabila besaran premi tidak dinaikkan, maka defisit anggaran BPJS Kesehatan yang harus dibayar pemerintah akan semakin besar.

“Cuma pemerintah ingin teratur, jangan defisit terus dibayar terus tetapi tidak ada anggarannya,” ujar JK.

Sementara itu, terkait kenaikan iuran untuk peserta bukan penerima upah (PBPU) dan bukan pekerja (BP) Kelas III, Wapres mengatakan kenaikan iuran tersebut bisa berdampak juga pada peningkatan jumlah penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Next Post

UU ini Dianggap Memperlambat Kinerja Presiden Dalam Pembentukan kabinet

Wed Sep 4 , 2019
SumutMerdeka – Direktur Pusat Pengkajian Pancasila dan Konstitusi (PUSKAPSI) Fakultas Hukum Universitas Jember Bayu Dwi Anggono mengatakan, ada undang-undang yang mengganjal seorang kepala negara membentuk formasi kementerian dalam sebuah kabinet yang bekerja secara efektif. Undang-undang yang dimaksud, yakni Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara. “Kita lihat di Pasal 19 Ayat 1 dalam […]

Category