Sumut Memberikan Kontribusi untuk Produksi Tanaman Pangan

SumutMerdeka – Sebagai sentra komoditas tanaman pangan, Kementerian Pertanian ( Kementan) berharap Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) mampu memberikan kontribusi yang besar untuk produksi tanaman pangan, khusunya padi.

Sumut optimistis dapat mengejar meningkatkan luas tambah tanam padi guna mengamankan produksi di musim kemarau ini. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut, Dahler mengatakan pada periode Oktober 2018 hingga September 2019, beberapa kabupaten masih ada yang belum mencapai target tanamnya.

Untuk itu, kami akan mendatanya secara cermat agar tidak ada lagi data yang tercecer,” ujar Dahler pada Rapat Koordinasi (Rakor) Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale) di Medan, Senin (2/9/2019).

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Sarwo Edhy menyatakan Tim Upsus di bawah komandonya merasa optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan.

Adapun kekurangan target dipastikan terkejar pada September ini. “Kami mempunyai potensi padi gogo sebesar 172.900 hektar (ha) dan pertanaman regular sebesar 150.000 ha sehingga diharapkan target tersebut bisa terpenuhi dari lahan padi gogo dan lahan padi sawah di Provinsi Sumut,” ujarnya.

Next Post

Wakil Presiden Jusuf Kalla Mengatakan Langkah BPJS tepat

Wed Sep 4 , 2019
SumutMerdeka – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan rencana Pemerintah menaikkan iuran bulanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga 100 persen sudah tepat. Menurut JK, nilai premi berjalan saat ini tidak seimbang dengan manfaat yang diterima peserta jaminan. Dengan kenaikan iuran bulanan BPJS Kesehatan, kata JK, Pemerintah dapat mengelola […]

Category